Senin, 02 Januari 2017

makanan yg harus dihindari penderita kelenjar getah bening

Menderita kanker kelenjar getah bening ? berikut ini adalah makanan yg harus dihindari penderita kelenjar getah bening agar penyakit yang anda derita tidak semakin parah serta pengobatan yang anda lakukan berjalan maksimal.

Kanker kelenjar getah bening merupakan salah satu jenis kanker yang sering dijumpai kasusnya, dan bahkan kita sering mendengar artis-artis tanah air menderita penyakit ini seperti almarhum olga syahputra, ria irawan dan yang terbaru salah satu personil trio ubur-ubur aldi taher.


Penyakit kanker kelenjar getah bening terbilang penyakit menakutkan dan mematikan karena tidak jarang seseorang yang menderita penyakit ini harus meregang nyawa akibat ganasnya penyakit ini.

Kanker kelenjar getah bening adalah penyakit yang menyerang salah satu organ dari sistem limfatik kita yakni berupa kelenjar getah bening.

Sistem limfatik memiliki fungsi dan peranan penting bagi tubuh kita yakni menjaga sistem imunitas atau kekebalan tubuh tubuh seseorang. Yang dimana dengan melemahnya sistem limfatik, sudah jelas tubuh akan gampang untuk terserang berbagai jenis penyakit yang salah satunya yaitu tidak bisa lagi untuk menangkal bibit kanker didalam tubuh.

Sama seperti penyakit lainnya penyakit ini memiliki beberapa makanan yg harus dihindari, apa saja makanan tersebut ?

Berikut ini adalah beberapa makanan yg harus dihindari penderita kanker kelenjar getah bening yakni :

  • Makanan yang diawetkan, pengidap penyakit kanker kelenjar getah bening sebaiknya menghindari jenis makanan yang diawetkan, karena jenis makanan yang menggunakan bahan pengawet mengandung senyawa kimia yang bisa berubah mejadi karsinogen aktif.
     
  • Makanan yang dibakar, juga merupakan jenis makanan yang dipantang bagi penderita penyakit kanker kelenjar getah bening, hal ini dikarenakan pada bagian yang hangus/gosongnya mengandung karsinogen. Yang sudah jelas sangat tidak baik apabila dikonsumsi oleh penderita.
     
  • Daging unggas, untuk memacu pertumbuhan unggas/ ternak itu biasanya menggunakan obat-obatan kimia, salah satunya ialah hormon yang disuntikkan kedalam hewan yang bertujuan supaya bobot unggas/ternak dapat meningkat dengan cepat. Hormon tersebut terduga bisa menyebabkan timbulnya penyakit kanker prostat dan kanker kelenjar.
     
  • Buah, sebaiknya penderita kanker kelenjar getah bening menghindari jenis buah yang mengandung alkohol, dikarenakan alkohol bisa merangsang pertumbuhan sel kanker. Yakni buah apa sajakah yang harus dihindari oleh penderita kanker kelenjar getah bening, diantaranya buah anggur, kelengkeng, nangka, duku, durian dan nanas.
     
  • Minuman, penderita penyakit kanker kelenjar getah bening juga sebaiknya menghindari jenis minuman yang bersifat karsinogen, seperti soft drink / minuman ringan. Selain itu minuman dingin atau es juga harus dihindari oleh penderita kanker kelenjar getah bening dikarenakan bisa mengganggu kelancaran peredaran darah.
     
  • Alkohol, jenis makanan / minuman yang mengandung alkohol wajib dihindari oleh penderita kanker kelenjar getah bening, dikarenakan bisa merangsang aktivitas bawah sadar yang dapat menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.
     
  • Tauge, merupakan jenis sayuran yang juga dilarang untuk dikonsumsi oleh penderita kanker kelenjar getah bening, dikarenakan tauge mengandung zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker.
    Kangkung & sawi putih, kedua jenis sayuran tersebut juga tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit kanker kelenjar getah bening, karena didalam ke-2 jenis sayuran itu terkandung suatu zat yang bisa mengurangi efektivitas kerja obat yang saat ini sedang Anda konsumsi.
     
  • Cabai, juga bisa merangsang aktivitas bawah sadar yang membuat jumlah oksigen dalam tubuh menurun.
     
  • Seafood, selanjutnya penderita kanker kelenjar getah bening juga harus menghindari konsumsi makanan laut seperti udang, kepiting, cumi dan kerang. Sebab, jenis makanan seperti itu mengandung tinggi lemak yang dapat merangsang perkembangan kanker.
Itulah beberapa jenis makanan yg harus dihindari penderita kelenjar getah bening agar penyakit yang anda derita tidak semakin parah atau pengobatan kanker kelenjar getah bening yang sedang anda lakukan berjalan maksimal.

sumber : http://obatherbalkelenjargetahbening.websiteherbal.com/makanan-yang-tidak-boleh-dimakan-penderita-kelenjar-getah-bening/


EmoticonEmoticon