Senin, 13 Oktober 2014

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi .- Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh merupakan salah satu tanda bahwa tubuh atau kesehatan anda dalam bahaya,karena seperti yang kita ketahui kolesterol tinggi merupakan salah satu faktor utama penyebab timbulnya penyakit mematikan seperti jantung dan stroke.Untuk itu penting bagi kita mengetahui jumlah kolesterol dalam tubuh serta tentang pengetahuan dan gejala penyakit kolesterol tinggi ini agar dampak buruk dari kolesterol tinggi dapat kita hindari.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

Nah selain itu sebagai salah satu cara terbaik untuk mencegah penyakit tersebut kembali atau terjadi pada diri kita,kita harus mengetahui pantangan makanan bagi penderita kolesterol tinggi.Dan kali ini kami akan memberikan tips atau pantangan makanan yang harus dihindari oleh seseorang yang menderita kolesterol tinggi agar bisa dengan mudah diatasi dan kambuh kebali.

Dan berikut ini adalah beberapa makanan yang wajib dijauhi oleh seseorang yang menderita penyakit kolesterol tinggi yakni berupa :


 1. Lemak jenuh harus dikurangi karena dapat menyebabkan kadar kolesterol tinggi. Sebagian lemak jenuh ditemukan pada bahan makanan yang berasal dari hewan seperti : daging, jeroan, otak hingga kuning telur. Selain itu, lemak trans yang banyak sekali ditemukan pada makanan olahan juga harus dihindari dan dikurangi.

 2. Selain mengurangi konsumsi bahan makanan yang tinggi lemak tak jenuh yang tinggi lemak transnya, sangat dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi sumber makanan yang tinggi lemak tak jenuh yang bisa didapat dari zaitun, alpukat, ikan, jagung, kedelai, almond dan kacang-kacangan.

kedua poin diatas merupakan hal yang wajib dihindari untuk anda yang saat ini tengah menderita penyakit kolesterol tinggi,sehingga dampak buruk dari penyakit kolesterol tinggi ini bisa dihindari

Baca Juga Artikel Tentang klik : Obat Alami Kolesterol Tinggi

Demikianlah sekilas tentang Pantangan Makanan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi semoga bermanfat dan bisa membantu serta sukses selalu.


EmoticonEmoticon