Kamis, 05 Januari 2017

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kanker Hati

Bagi anda penderita kanker hati baik masih berupa gejala atau sudah masuk dalam ketegori berat, maka inilah beberapa makanan yang harus dihindari penderita kanker hati yang penting untuk anda ketahui.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam pengobatan dan penyembukan kanker hati yang sedang dijalani adalah dengan memperhatikan asupan makanan dalam sehari-hari.

Konsumsi makanan sehat dan kaya nutrisi akan membantu proses pemulihan hati.

Selain itu ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita kanker hati untuk mencegah penyakit semakin parah. Dan berikut ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari penderita kanker hati, yakni :


Kurangi Konsumsi Garam 


Garam merupakan salah satu penambah rasa yang sering digunakan pada maskan yang biasa dikonsumsi.

Akan tetapi bagi ada penderita kanker hati biasakan mulai dari sekarang untuk tidak dulu mengkonsumsi garam dalam jumlah berlebih atau sebaiknya mengkonsumsi makanan atau masakan yang tidak mengandung garam.

Gejala-gejala kanker hati dapat bertambah buruk akibat konsumsi makanan dengan kandungan garam tinggi.

Hal tersebut karena garam dapat meningkatkan air terakumulasi dalam hati dan menyebabkan pembengkakan.

Hindari Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi


Protein merupakan salah satu nutrisi penting bagi tubuh, namun sebelum diserap oleh tubuh sebagai nutrsi protein perlu diolah dan dipecah oleh hati.

Namun jika hati mengalami gangguan maka protein yang masuk dalam justru tidak bisa diolah sehingga bisa menumpuk menjadi limbah atau racun dalam hati dan tubuh.

Selain itu tingginya asupan protein dalam tubuh bagi penderita kanker hati juga bisa menyebabkan kerusakan lebih lanjut bagi hati Anda sekaligus memperparah gejala.

Contoh makanan yang mengandung protein tinggi : susu, daging, unggas, ikan dan telur.

Sebagai ganti agar kebutuhan protein anda tetap terpenuhi anda bisa memiliki makanan yang mengandung protein cukup seperti : produk kedelai dan kacang-kacangan.

Hindari Makanan Yang Mengandung Lemak, Kolesterol dan Kalori Tinggi


Konsumsilah makanan rendah kalori, termasuk gula halus dan lemak hewani untuk menghindari obesitas.

Terlalu banyak mengonsumsi lemak dapat menyebabkan penumpukan lemak di hati. Selain itu, hati harus bekerja lebih keras untuk mengolah lemak dan merespon pengobatan kanker.

Contoh makanan tinggi lemak : kue dan pai kemasan, onion ring goreng, kentang goreng, dan keripik.

Hindari Rokok Dan Alkohol


Menghindari dan menghentikan kebiasaa buruk mengkonsumsi alkohol dan rokok adalah keputusan yang paling baik untuk mencegah penyakit kanker hati anda semakin parah.

Sekitar 20% kematian akibat kanker mulanya dipicu oleh rokok. Rokok dapat memicu berbagai jenis kanker dan gangguan medis lainnya.

Bahkan jika Anda bukan perokok aktif, paparan asap rokok dari orang sekitar dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru.

sumber : www.hellosehat.com

Itulah beberapa makanan yang harus dihindari penderita kanker hati ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda.

Terima kasih banyak sudah menyimak artikel sederhana kami dan jangan lupa dishare ya !

Baca Juga :

Cara Mengobati Kanker Hati Secara Alami

Cara Mengobati Kanker Hati Secara Alami



EmoticonEmoticon