Rabu, 04 Januari 2017

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kanker Usus Besar

Bagi anda penderita kanker usus besar inilah beberapa makanan yang harus dihindari penderita kanker usus besar, guna membantu mempercepat dan mengoptimalkan pengobatan yang sedang dijalankan.

Usus merupakan salah satu organ penting dalam sistem pencernaan kita yang memiliki fungsi sebagai penyerap berbagai nutrisi yang diperlukan oleh sel-sel tubuh yang berasal dari makanan yang kita konsumsi.

Namun usus sangat rentan mengalami gangguan mengingat saat ini banyak makanan tidak sehat yang menjadi pencetus timbulnya gangguan tesebut salah satunya kanker usus.

Kanker usus merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang memiliki jumlah penderita cukup banyak, hal tersebut tidak terlepas dari gaya hidup tidak sehat seperti kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji,berpengawet serta mengandung bahan kimia berbahaya lainnya.

Kanker usus adalah kondisi dimana adanya pertumbuhan sel yang abnormal atau tak biasa pada usus. Penyakit ini diawali dengan tumbunya polip yakni gumpalan-gumpan sel berukuran kecil pada usus.

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kanker Usus Besar

Untuk anda yang saat ini diduakniosa menderita penyakit kanker usus atau memiliki anggota keluarga yang menderita penyakit kanker usus, maka beberapa makanan berikut ini HARUS dihindari karena bisa membuat penyakit yang dierita semakin parah serta pengobatan yang sedang dijalani berjalan optimal.

Selain itu makanan tersebut juga sebaiknya dikurangi oleh anda yang sehat jika ingin terhindari dari penyakit kanker usus.

Dan berikut ini adalah makanan yang harus dihindari penderita kanker usus besar tersebut, yakni :

Daging Unggas Dan Makanan Seafood

Beberapa daging unggas seperti bebek dan makanan laut seperti : udang, kerang, kepiting, cumi dan makanan laut lainnya sangat tidak baik dikonsumsi oleh penderita penyakit kanker usus mengingat semua makanan tersebut memiliki kandungan kolesterol dan lemak yang sangat tinggi.

Sehingga akan sangat berbahaya apabila dikonsumsi oleh penderita kanker usus.

Selain itu bagi anda penderita kanker usus tidak baik mengkonsmsi ikan asin yang diolah dengan menggunakan bahan yang tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh.

Akibatnya, tubuh akan mengalami gatal-gatal, bengkak, dan meriang, Lemak daging sapi, kerbau, kambing, babi juga harus dihindari karena memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.

Buah-buahan Tertentu


Pada dasarnya buah sangat baik untuk kesehatan namun bagi anda penderita penyakit kanker khususnya kanker usus adan beberapa buah yang sangat tidak baik apabila dikonsumsi seperti :

  • Durian,hal ini karena durian mengandung alkohol tinggi yang dapat merangsang pertumbuhan sel kanker
  • Lengkeng dan nangka,kedua buah tersebut tidak baik dikonsusi oleh penderita kanker karena mengandung zat alami yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker
  • Cabai,Cabai dapat merangsang aktifitas bawah sadar, sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh

Sayuran tertentu

Sama sepertinya halnya buah sayuan juga pada dasarnya sangat baik untuk kesehatan akan tetapi bagi penderita kanker ada sayuran yang tidak boleh dikonsumsi seperti Sawi, kangkung dan tauge.

Sawi dan kangkung perlu dihindari karena dapat mengurangi efektifitas kinerja obat kanker usus yang tengah dikonsumsi.

Sementara tauge tidak boleh dikonsumsi? karena, tauge dapat mendorong pertumbuhan sel kanker.

Makanan Yang Diawetkan

Makanan yang diawetkan mengandung zat kimia yang dapat berubah menjadi karsinogenaktif dan akan memicu timbulnya pertumbuhan sel kanker.

Itulah beberapa jenis makanan yang harus dihindari penderita kanker usus besar ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan dan menjawab rasa ingin tahu anda.

Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menymak artikel sederhana kami jangan lupa dishare yah !

sumber : http://pantanganpenderitakankerusus.blogspot.co.id/2015/06/pantangan-makanan-bagi-penderita-kanker-usus.html


EmoticonEmoticon