Senin, 02 Februari 2015

8 Tips Untuk Mencegah Penyakit Kanker Payudarah

8 Tips Untuk Mencegah Penyakit Kanker Payudarah .- Seperti kita ketahui kanker payudarah merupakan salah satu penyakit pembunuh yang menyerang kaum hawa.Dimana setia tahunnya jumlah yang meninggal akibat penyakit ini terus bertambah.Hal ini terjadi dikarenakan kurangnya kesadaran dalam mendeteksi penyakit mengerikan ini.Itu itu sangat penting bagi anda khusunya wanita mengetahui kesehatan payaudarah anda .

8 Tips Untuk Mencegah Penyakit Kanker Payudarah
 Selain mengatahui kesehatan payudarah anda hal yang tidak kalah pentingnya ialah anda melakukan pencegahan penyakit ini.Nah kali ini saya akan memberikan tips untuk mencegah penyakit kanker payudarah yang bisa anda lakukan atau bahkan mungkin anda sering melakukannya setiap hari,dan berikut beberapa tips tersebut :

1. Hindari paraben

Paraben adalah senyawa yang bersifat menyerupai hormon tubuh. Jika masuk ke dalam tubuh, akan terjadi ketidakseimbangan yang memicu kanker. Paraben biasanya ditemukan pada produk make up. Jadi hindari paraben demi mencegah kanker payudara.

2. Hidari BPA ( Bisphenol A )


Selain paraben, BPA juga termasuk senyawa karsinogen atau penyebab kanker. BPA banyak ditemukan dalam botol plastik, dot bayi, sampai peralatan makan. Hindari BPA demi menurunkan risiko serangan kanker payudara.

3. Rajin memeriksa payudara

Tidak perlu melakukan tes pemeriksaan di rumah sakit jika ingin mendeteksi kanker payudara. Lakukan saja sendiri di rumah setiap bulan pada hari ketujuh setelah menstruasi. Deteksi dini bisa memaksimalkan angka kesembuhan penyakit kanker.

4.Jalan kaki

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa jalan kaki setiap hari bisa menurunkan risiko kanker payudara. Jadi sempatkan diri untuk jalan kaki secara rutin demi menjaga kesehatan dan menangkal penyakit kanker.

5. Makan sayuran

Pada sayuran yang berwarna hijau, ada antioksidan yang berperan dalam menghentikan penyebaran kanker. Oleh sebab itu makan sayuran hijau juga termasuk salah satu kebiasaan sehari-hari yang bisa mencegah kanker payudara.

6. Mengonsumsi minyak zaitun

Minyak zaitun pada dasarnya kaya akan lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Sementara kadar lemak sehat dalam tubuh punya peran dalam memerangi radikal bebas. Sehingga konsumsi minyak zaitun dianjurkan demi mencegah kanker payudara.

7. Makan ikan

Ikan tertentu memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang menyehatkan. Jadi jangan ragu makan ikan salmon, cod, dan tuna yang kaya akan mineral tersebut. Selain mencegah kanker, omega-3 sering disebut sebagai nutrisi yang ampuh menangkal berbagai macam penyakit kronis lainnya.

8.Mendeteksi estrogen

Estrogen adalah hormon yang jika jumlahnya terlalu banyak bisa menimbulkan berbagai macam kanker. Jadi lakukan deteksi estrogen di rumah sakit dan temukan cara untuk menurunkan kadar hormon tersebut demi mencegah kanker payudara.

sumber : merdeka.com

Baca Juga Artikel : Obat Kanker Payudara Alami

Nah itulah 8 tips untuk mencegah penyakit kanker payudara yang bisa anda lakukan terutama bagi anda yang mempunyai riwayat keluar menderita penyakit kanker payudara karena anda memiliki resiko tinggi terkena penyakit ini.Terima kasih banyak atas kunjungannya semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda dan sampai jumpa.


EmoticonEmoticon